Tempat-wisata.web.id – Kota tua jakarta termasuk tempat wisata yang popular di jakarta. Kawasan ini dulu bernama batavia yang menjadi pusat pemerintahan kota jakarta. Sampai saat ini gedung-gedung tua zaman dulu masih berjajar rapi di sekitar kota tua. Buat anda yang ingin belajar sejarah jakarta dan berfoto ria, wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Terutama buat anda yang suka fotografi gaya vintage, wajib untuk datang kesini. Ada banyak sekali spot foto yang menarik dan unik. Pada hari liburan, kota tua selalu penuh dengan pengunjung. Inilah tempat wisata di kota tua yang wajib anda kunjungi.

Museum Fatahillah

Tempat wajib yang harus anda kunjungi adalah museum fatahilah. Disini tersimpan semua sejarah kota jakarta. Tempat wisata di kota tua jakarta disebut juga sebagai museum batavia atau museum sejarah jakarta. Ada ruangan balai kota, penjara bawah tanah, ruang pengadilan dan lainnya. Di bagian luarnya berupa sebuah lapangan yang luas. Dulu lapangan ini digunakan untuk eksekusi tahanan. Total bangunan ada 3 lantai. Untuk masuk ke museum fatahilah anda harus membayar 5 ribu rupiah. Berfoto-foto di depan museum fatahilah juga bisa menjadi bagian yang menyenangkan dari liburan anda.

Kunjungi Juga Berkunjung Ke Monumen Kapal Selam Surabaya

Pelabuhan Sunda Kelapa

Ingin melihat kapal-kapal besar berjajar rapi di tepi laut, datanglah ke pelabuhan sunda kelapa. Pelabuhan ini termasuk ke dalam tempat wisata kota tua jakarta yang popular. Buat anda yang suka melihat matahari terbenam, datanglah ke pelabuhan sunda kelapa. Pemandangan matahari terbenam disini termasuk pemandangan yang paling indah. Pelabuhan sunda kelapa sudah ada sejak zaman dulu kala, sampai sekarang masih difungsikan sebagai tempat berlabuhannya kapal-kapal besar. Disini anda bisa berfoto dengan jejeran kapal besar dan pemadangan langit yang indah.

Sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata di kota tua jakarta. Anda museum bank indonesia, museum seni rupa dan keramin dan toko merah. Anda juga bisa bersepeda mengelilingi kota tua. Ada banyak sekali orang yang menyewakan sepeda untuk berkeliling. Berjalan-jalan di tempat ini seperti merasakan suasana kota jakarta pada zaman dulu.

12 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *